Instal Aplikasi Ini Agar Smartphone Lebih Bermanfaat

Punya smartphone tapi dipakai seperti layaknya telepon selular biasa? Rasanya kurang afdol. Apalagi di era sekarang, semua serba digital. Untuk membuat smartphone kita lebih bermanfaat, perlu ditambahkan beberapa aplikasi "wajib".

Smartphone sendiri artinya ponsel cerdas atau ponsel pintar yang kegunaannya untuk memudahkan urusan pemiliknya. Jika sobat termasuk orang yang super sibuk, tidak punya banyak waktu di luar, sangat perlu untuk menambahkan beberapa aplikasi di smartphone sobat. Dengan menginstal beberapa aplikasi di smartphone, urusan jadi lebih mudah dalam satu genggaman.

Berikut beberapa aplikasi yang penting untuk diinstal di smartphone:

1. Aplikasi chatting.
Aplikasi chatting sangat berguna untuk kemudahan komunikasi. Dibanding melakukan SMS, aplikasi chatting lebih murah dan cepat. Mau jualan online, mau komunikasi dengan saudara, teman atau keluarga, gunakanlah aplikasi chatting. Kita bisa instal aplikasi seperti Whatsapp, Line atau Telegram.

2. Aplikasi video call.
Aplikasi video call juga penting. Mau bertatap muka atau ngobrol dengan saudara yang jauh, ngobrol dengan teman, melepas rindu pada suami, istri atau anak, video call lebih cepat. Dengan video call, kita bisa melihat wajah orang yang kita rindukan, bisa ngobrol lebih dekat walaupun jarak berjauhan. Sekarang banyak aplikasi chatting yang disertai fitur video call.

3. Aplikasi transportasi online.
Mau pergi ke tempat kerja, mau mengantar makanan, atau mengantar barang belanjaan online? Sekarang sudah ada transportasi online yang menyediakan aplikasi untuk diinstal di smartphone. Contohnya Grab atau Gojek. Dengan menginstal aplikasi transportasi online, urusan antar mengantar jadi lebih mudah dan cepat.

4. Aplikasi marketplace.
Mau lihat-lihat produk baru, mau cari barang murah, atau mau lihat perbandingan harga? Semua itu bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi marketplace. Dengan membuka aplikasi marketplace di smartphone, kita bisa menjelajah berbagai toko dan berbelanja online. Aplikasi marketplace juga sangat berguna bagi orang yang sedang jualan online, terutama jika telah membuka toko di marketplace tersebut. Contohnya Lazada, Blibli, Tokopedia, Shopee, dll.

5. Aplikasi perbankan.
Aplikasi perbankan juga memudahkan kita untuk memeriksa dan melakukan transaksi keuangan, seperti transfer dana atau terima dana. Di aplikasi perbankan juga ada fitur pembelian pulsa, pembayaran BPJS, pembayaran asuransi, dll. Jadi sangat membantu kan?

6. Aplikasi yang berhubungan dengan pekerjaan sehari-hari.
Aplikasi ini termasuk aplikasi tambahan yang kita rasa perlu untuk diinstal. Misalnya aplikasi yang berhubungan dengan kesehatan, bisnis, atau pendidikan.

Dengan menginstal beberapa aplikasi di atas, smartphone yang sobat miliki akan lebih bermanfaat dan membuat urusan hidup sobat lebih mudah.
Posted by: Cahaya Inspirasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar