Membuat Bermacam Desain Menggunakan Microsoft Publisher

Ada berbagai macam program pembuat desain yang sudah kita kenal. Di antaranya adalah Photoshop, CorelDraw, GIMP, Paint, dll. Selain program-program tersebut, ada lagi program dari Microsoft Office yang bisa digunakan untuk membuat desain, yaitu Microsoft Publisher.

Microsoft Publisher adalah program yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan, misalnya membuat kop surat, menu, undangan, kartu nama, banner, bahkan desain koran dan majalah.

Tapi selain kegunaan di atas, sebetulnya Microsoft Publisher multifungsi. Fungsi lain yang mungkin tidak banyak diketahui orang adalah untuk membuat desain website. Saya sendiri pernah mempraktekkannya. Membuat desain website menggunakan Microsoft Publisher sangat mudah dan cepat. Script website juga bisa diletakkan di hosting dan bisa diakses secara online. Tapi untuk gambar, membutuhkan ketelitian untuk menempatkannya agar tampilannya tidak berantakan.

Yang paling senang ketika menggunakan Microsoft Publisher adalah ada banyak template yang tersedia. Semua bisa langsung diaplikasikan untuk membuat desain tertentu. Misalnya kita ingin membuat desain menu restoran, kita tinggal memilih template yang ada, lalu memilih ukuran kertas dan langsung mengganti tulisan atau gambar yang ada di template seperti yang kita inginkan.

Kalau kita orang kreatif, apa pun bisa kita buat di Microsoft Publisher. Bahkan jika ingin membuat cover buku dan cover ebook pun kita bisa melakukannya. File yang berasal dari Word pun bisa ditampilkan di Microsoft Publisher. Jika ingin merubah file menjadi PDF atau gambar dengan resolusi tinggi, itu juga mudah dilakukan dengan Microsoft Publisher.

Bagi sobat yang ingin belajar membuat desain, Microsoft Publisher adalah pilihan alternatif. Ada banyak contoh, template dan ukuran yang akan membantu sobat mendesain apa saja. Untuk bisa menjadi pandai, sering-seringlah membuka dan mengutak-atik Microsoft Publisher.
Posted by: Cahaya Inspirasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar