Situs-Situs yang Menawarkan Pekerjaan Mikro

Pekerjaan mikro (micro job) adalah pekerjaan kecil yang bisa dikerjakan dalam waktu singkat. Penghasilannya disesuaikan dengan tingkat kesulitan pekerjaan itu sendiri. Ada pekerjaan yang bisa dilakukan dalam waktu 5 hingga10 menit. Misalnya klik iklan, retweet sebuah tweet di Twitter, klik like Facebook, submit artikel ke jejaring sosial, dsb. Tetapi ada juga pekerjaan yang membutuhkan suatu keahlian tertentu, seperti redesign website, membuat cover ebook, membuat animasi, dsb. Bayarannya tergantung si pemberi pekerjaan atau situs yang menyediakan pekerjaan mikro tersebut.

Dewasa ini situs-situs yang menawarkan pekerjaan mikro banyak sekali bermunculan. Pemilik situs bertugas mempertemukan antara penjual jasa dengan pembeli jasa. Sistem pembayaran diatur oleh pemilik situs. Ada juga situs yang secara khusus menjaring atau bekerja sama dengan pemasang iklan atau pemasar untuk membuat satu pekerjaan yang nanti akan ditawarkan pada para anggota yang telah mendaftar. Pembayaran ditentukan oleh pengiklan atau pemasar.

Berikut ini situs-situs luar negeri yang menawarkan pekerjaan mikro:

1. www.fiverr.com
2. Zeerk.com
3. Gigbucks.com
4. Seoclerk.com
5. Freelancer.com
6. oDesk.com
7. microworkers.com
8. elance.com
9. mturk.com
10. guru.com
11. allfreelancewriting.com

Sedangkan situs-situs dalam negeri ada:

1. Serba50ribu.com
2. Gobann.com
3. Lapakarea.com
4. sribulancer.com

Bagi sobat yang berminat, segera daftar di situs-situs tersebut. Tapi jangan lupa, sobat harus punya keahlian di bidang jasa dengan kategori seperti yang ditawarkan oleh situs-situs tersebut. Jika tidak punya keahlian, sobat bisa melakukan pekerjaan ringan. Tawarkan keahlian anda dengan cara menarik.
Posted by: Cahaya Inspirasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar