Cara Awet Muda Secara Alami

Setiap orang mendambakan hidup sehat, awet muda dan panjang umur. Tetapi di zaman sekarang banyak orang terperangkap pada gaya hidup yang salah, sehingga sering stres. Karena stres berlebihan, kesehatan menjadi menurun dan impian untuk awet muda menjauh.

Banyak orang melupakan cara-cara alami dalam menjaga kesehatan. Padahal cara dan metode ini paling mudah. Kita tidak perlu membeli obat-obatan mahal atau mengonsumsi vitamin tertentu.

Untuk awet muda secara alami, berikut ini caranya:

1. Banyak minum air putih
Air putih yang kita minum setiap hari seharusnya 8 gelas per hari. Ini akan melindungi tubuh dari kekurangan cairan. Jika kita kekurangan air, kulit akan menjadi kering. Kekurangan air juga berpengaruh pada ginjal.

2. Mengoleskan minyak zaitun
Minyak zaitun sangat baik untuk menjaga perawatan kulit wajah dan tubuh agar lembab, halus dan awet muda. Ini karena minyak zaitun mengandung zat anti oksidan yang tinggi.

3. Selalu tersenyum, tidak berpikir terlalu berat
Terkadang kita mengalami masalah yang rumit sehingga membuat stres. Seharusnya kita berpikir tenang, sabar dan tidak mudah marah dalam menanggapi setiap masalah. Mendekatkan diri pada Tuhan akan membuat hati dan jiwa lebih tenang.

4. Tidur yang cukup
Waktu tidur yang normal adalah 8 jam per hari. Tidur yang kurang akan membuat seseorang gelisah, lesu dan parahnya lagi wajah menjadi pucat.

5. Tidak berlebihan dalam mengonsumsi makanan
Memakan makanan yang sehat, alami dan dalam takaran sewajarnya, akan membuat tubuh tetap sehat. Disamping itu juga akan menjaga berat badan tetap ideal.

Metode lain yang ampuh untuk awet muda adalah dengan berpuasa. Ini bisa dilakukan sekali atau dua kali seminggu. Dalam agama Islam disebut dengan puasa sunnah.
Posted by: Cahaya Inspirasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar