Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Secara Alamiah

Pengunjung memang sangat berarti bagi sebuah blog atau website. Seminim apa pun pengunjung, akan menjadi penyemangat untuk pemilik blog. Karena itu tidak salah jika pemilik blog selalu berusaha untuk meningkatkan lalu lintas blognya.

Bagaimana cara terbaik untuk meningkatkan pengunjung? Sebenarnya banyak sekali cara yang bisa dilakukan, tergantung pemilik blog itu sendiri. Ada cara yang bisa ditempuh secara alamiah, ada juga yang non-alamiah. Non-alamiah tentunya bisa pasang Google AdWords, pasang iklan di website iklan, membeli trafik, dsb.

Di sini saya ingin berbagi ide tentang cara meningkatkan pengunjung blog secara alamiah. Mungkin ini memerlukan waktu lama. Tapi dengan cara ini pengunjung akan terus bertahan dan tidak begitu saja pergi dari blog anda. Bahkan semakin lama blog anda akan mendapatkan kepercayaan dari pengunjung karena mereka sudah tahu bagaimana reputasi blog anda.

Berikut cara meningkatkan pengunjung blog secara alamiah:

1. Mengisi blog sesuai dengan deskripsi dan niche yang diambil.
Buatlah satu blog dengan niche tersendiri dan isilah dengan artikel-artikel yang sesuai. Anda bisa menulis artikel yang berbeda dari niche yang telah dipilih, tetapi usahakan untuk memperbanyak artikel sesuai dengan tema yang telah anda tentukan sendiri.

2. Membuat judul artikel dan deskripsi yang menarik.
Judul artikel yang menarik bisa memancing perhatian pembaca. Berikan judul yang bisa mengarahkan pembaca untuk membaca artikel secara keseluruhan. Tetapi judul juga harus disesuaikan dengan isi.

3. Menjalin komunikasi dengan pengunjung.
Setiap keluhan dan pertanyaan dari pengunjung, sebisa mungkin direspon dengan baik. Dengan cara ini anda tidak akan membiarkan pengunjung kehilangan perhatian. Pengunjung juga butuh perhatian lho, bukan hanya blog anda yang meminta perhatian.

4. Menjalin komunikasi dengan pemilik blog lain.
Seorang pemilik blog tentu tidak bisa hidup sendiri. Sesama pemilik blog sudah sewajarnya saling berkunjung.

5. Membuat satu kategori yang menonjol di antara kategori-kategori lain.
Jika anda menguasai salah satu topik yang potensial, tulislah topik itu dalam satu kategori tersendiri dan buatlah sebanyak-banyaknya artikel. Dengan cara itu pengunjung akan tahu bahwa anda seorang yang ahli di bidang itu.

6. Mencari tahu apa kategori yang paling diminati pembaca.
Meskipun anda menguasai satu topik atau satu kategori tertentu, anda tidak mungkin hanya menulis tentang itu saja. Anda harus terus mencari ide menulis untuk blog anda, kemudian membuat satu kategori yang berbeda. Kembangkanlah kategori tersebut dengan memperbanyak artikel. Dengan cara ini, apapun artikel yang anda tulis, akan dibaca oleh pengunjung.

Nah, itulah tips atau cara meningkatkan pengunjung blog secara alamiah.
Posted by: Cahaya Inspirasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar