Cara Membuat Surat Lamaran Kerja

Bagi para siswa dan mahasiswa yang baru lulus, kebanyakan ingin segera melamar pekerjaan. Tapi mungkin masih bingung ya bagaimana cara membuat surat lamaran kerja?

Tidak perlu khawatir. Di sini saya coba membantu sobat yang ingin membuat surat lamaran kerja. Contoh surat lamaran kerja ini fleksibel, bisa digunakan untuk melamar kerja bidang apa saja, bisa diedit dan dicetak. Surat ini dibuat dengan Microsoft Word dan dalam format DOCX.

Sebelum sobat mengajukan lamaran kerja, persiapkanlah dulu data-data sebagai lampiran, seperti fotokopi ijazah, pasfoto, CV, dan surat-surat lain yang bisa memberi nilai lebih pada surat lamaran anda.

Download surat lamaran kerja
Surat lamaran kerja yang saya buat ini bisa juga digunakan ketika anda mengajukan lamaran kerja lewat email. Persyaratan ketika mengajukan lamaran kerja lewat email tidak jauh beda dengan melamar kerja secara offline.

Yang perlu diperhatikan ketika membuat surat lamaran kerja adalah:
1. Gunakan ejaan dan tata bahasa yang baik dan benar. Bukan bahasa gaul atau bahasa alay.
2. Berikan informasi yang sebenar-benarnya dan jelas.
3. Ketika mengajukan lamaran lewat email, lampirkan foto dalam format jpg atau png. Berkas-berkas lain bisa di-scan dan dilampirkan dalam bentuk attachment.

Ok, langsung saja download surat lamaran kerja di sini.
Posted by: Cahaya Inspirasi

2 komentar pada "Cara Membuat Surat Lamaran Kerja":