Cara Mendownload Video Menggunakan Free Download Manager

Kali ini kita akan membahas cara mendownload video menggunakan software Free Download Manager. Untuk mendownload video secara otomatis, kita harus mengintegrasikan Free Download Manager dengan browser Mozilla.

Cara mengintegrasikan Free Download Manager dengan browser Mozilla, terlebih dahulu buka browser Mozilla, lalu klik pada menu Add-ons. Kemudian klik Extensions dan lihat pada Free Download Manager Plugin. Di sana kita bisa klik Enable. Setelah itu restart komputer. Jika anda menggunakan browser Mozilla versi baru, kadang FDM plugin ini tidak kompatibel. Jadi, anda bisa men-disable sewaktu-waktu.

Untuk mendownload video secara otomatis, bukalah situs video yang ingin didownload dan putar videonya. Selang beberapa saat akan muncul link untuk mendownload video menggunakan FDM. Anda tinggal klik saja link tersebut, maka proses download akan berjalan. Bisa juga dengan mengklik kanan, lalu klik Download video with Free Download Manager.

Cara mendownload video secara manual
Jika anda tidak mengintegrasikan software FDM dengan browser Mozilla, anda bisa lakukan download video secara manual. Untuk cara ini mudah saja. Buka Free Download Manager melalui startup Window. Setelah muncul shortcut icon di sebelah kanan bawah, klik kanan pada shortcut icon tersebut dan klik Create flash video download. Setelah itu tuliskan URL video yang ingin didownload.

Perlu diketahui bahwa untuk mendownload video, anda harus terhubung dengan situs video yang bersangkutan. Sebut saja misalnya anda ingin mendownload video dari YouTube, maka anda perlu membuka situs YouTube, lalu membuka video yang ingin didownload. Selagi video terputar, anda bisa membuka FDM dan lalu meng-copy URL video ke kolom Create flash video download. Setelah itu tekan OK. Jangan lupa untuk mencentang pilihan Automatically convert downloaded video to the specified format. Ini dimaksudkan agar video yang didownload bisa ter-convert secara otomatis ke format khusus, misalnya .AVI. Setelah selesai mendownload, komputer akan melakukan convert file dan anda harus menunggu hingga proses selesai.
Posted by: Cahaya Inspirasi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar