Software Gratis Untuk Membuat File PDF

Ada beberapa software gratis yang bisa digunakan untuk membuat atau meng-convert file menjadi PDF. Cara menggunakannya pun tergolong mudah. Hanya dengan menginstal software ke komputer, maka software sudah bisa digunakan layaknya menggunakan printer. Sebagai penunjang dalam pembuatan file PDF, komputer harus terinstal Adobe Reader untuk melihat hasil convert file tersebut.

Berikut daftar beberapa software gratis untuk membuat file PDF:

1. PDFlite
PDFlite bisa digunakan layaknya printer PDF. Anda dapat meng-convert sembarang dokumen atau gambar dalam format PDF. Software ini dapat diunduh di www.pdflite.com.

2. PDF24
Software ini menawarkan fasilitas convert file dengan mudah. Bisa didapatkan dengan gratis di http://en.pdf24.org/pdf-software.jsp.

3. PrimoPDF
PrimoPDF tergolong software yang terdapat fasilitas lengkap. Software ini berstatus freeware dan dapat diunduh di www.primopdf.com.

4. DoPDF
Software ini dapat mencetak dokumen dalam format PDF secara langsung dari aplikasi Word. Banyak fitur yang ditawarkan dan mendukung berbagai bahasa. Bisa didapatkan di www.dopdf.com.

5. CutePDF Writer
CutePDF Writer berfungsi sebagai virtual printer, dapat diunduh di www.cutepdf.com/products/cutepdf/writer.asp.

6. Go2PDF
Go2PDF termasuk software convert file PDF yang mempunyai fitur lengkap, support dengan Windows 8/7/Vista/2000. Dapat diunduh di www.go2pdf.com/product.html.

7. PDF4Free
Software ini gratis untuk kegunaan pribadi dan bukan untuk komersial. Untuk lebih jelasnya bisa mengunjungi www.pdfpdf.com/pdf4free.html.

Selain beberapa software di atas, ada juga Microsoft Word yang menyediakan add-in untuk merubah file Word menjadi PDF. Keterangannya bisa dibaca di artikel cara membuat file PDF menggunakan Word. Tentunya masing-masing software ada kelebihan dan kekurangannya. Kita bisa mencoba salah satunya yang cocok dan mudah digunakan.
Posted by: Cahaya Inspirasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar