4 Macam Sumber Passive Income

Adakah sumber passive income yang bisa kita dapatkan untuk menunjang hari tua? Selagi usia muda, saatnya kita belajar dan mempersiapkan diri dalam masalah keuangan.

Berikut 4 macam sumber passive income yang bisa kita dapatkan:

1. Investasi
Ini ada bermacam-macam. Misalnya investasi di bidang properti, tanah, emas, dsb. Investasi barang-barang seperti ini nilai jual kembalinya terus meningkat dari tahun ke tahun.

2. Deposito
Bila mempunyai dana lebih, kita bisa mendepositokan dana tersebut, sehingga tiap bulan mendapatkan bagi hasil. Itu merupakan sumber passive income tanpa perlu capek-capek mengelola dana, karena sudah ada yang mengelolanya. Salah satunya adalah deposito bank syariah atau deposito koperasi syariah.

3. Royalti
Royalti bisa didapatkan dari menulis buku, mencipta lagu, menciptakan permainan (game), membuat software, dsb. Jika anda seorang yang suka menulis atau mengarang, bisa menulis buku lalu menawarkannya ke penerbit.

4. Membuat website iklan
Tahukah anda bahwa website iklan bisa digunakan untuk mendapatkan sumber passive income? Di website iklan kita bisa memasang spot iklan dengan bayaran tertentu. Dan ini sangat efektif, karena iklan bisa tayang dalam jangka waktu lama.

Beberapa sumber passive income di atas mungkin masih belum lengkap, tapi intinya setiap pekerjaan bisa mendatangkan passive income di kemudian hari. Tinggal kita sendiri, mau bersabar atau tidak menjalani pekerjaan tersebut.
Posted by: Cahaya Inspirasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar