Tips Menjadi Reseller Sistem Dropship

Di pembahasan yang lalu kita telah mengetahui apa itu reseller dan bagaimana cara kerjanya. Di artikel tersebut juga ada pengertian tentang reseller dengan sistem dropship.

Menjadi reseller dengan sistem dropship memang menguntungkan. Kita tidak perlu menyimpan barang di gudang sehingga tidak perlu khawatir jika barang tidak laku. Tetapi setiap usaha memang perlu kehati-hatian. Ada banyak cerita tentang reseller yang kurang berhasil atau bahkan kena tipu distributor. Untuk mencegah hal-hal seperti itu, kita perlu kiat-kiat khusus.

Berikut ini tips menjadi reseller sistem dropship:

1. Pilihlah distributor atau supplier yang kredibilitasnya dapat dipercaya.
Sebuah distributor besar, punya alamat jelas, menjual produk yang populer dan banyak dicari orang, ini sebuah pilihan yang tepat. Distributor yang dipilih juga harus punya customer support yang bagus. Cobalah banyak bertanya pada distributor tersebut. Jika responnya bagus, itu adalah hal yang baik. Ini berguna agar anda tidak tertipu oleh distributor abal-abal.

2. Pilihlah salah satu produk yang potensial untuk dijual.
Untuk mengetahui produk yang populer, bisa mengunjungi website distributor. Cek di sana apa saja produk yang paling populer, lalu pilihlah dan jual kembali.

3. Gunakan cara menjual yang paling efisien.
Anda bisa membuat website toko online dan memajang produk yang anda pilih. Bisa juga memanfaatkan jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook. Jika anda punya banyak teman di jejaring sosial, cobalah tawarkan kepada mereka tentang produk yang anda jual

4. Ramah terhadap calon pembeli.
Bangunlah kepercayaan dengan kejujuran. Anda tidak perlu memaksa atau mengejar calon pembeli jika tidak berminat, tetapi juga jangan terlalu pasif jika ada calon pembeli yang bertanya tentang produk anda.

5. Berpikir untuk selalu mengembangkan usaha.
Jika saat ini anda sudah mengikuti salah satu distributor dan memilih barang yang hendak dijual, anda bisa menambah produk-produk lain. Berusahalah untuk mengembangkan produk, bukan hanya fokus pada satu produk. Anda juga bisa mengembangkan manajemen agar suatu saat bisa menjadi distributor dan merekrut para reseller.

Menjadi reseller, entah dengan sistem dropship atau bukan, memang perlu kesabaran. Tapi pasti ada jalan bagi orang yang mau berusaha.
Posted by: Cahaya Inspirasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar