Investasi Deposito di Koperasi Syariah Lebih Menguntungkan

Beberapa waktu lalu saya pernah menulis tentang keuntungan deposito di bank syariah. Kali ini saya akan bercerita mengenai kemungkinan mendapatkan bagi hasil yang lebih besar jika kita mendepositokan uang di koperasi syariah.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa bagi hasil yang diperoleh dari berinvestasi dalam bentuk deposito di bank syariah adalah sebesar 8-15 persen per tahun. Sedangkan di koperasi syariah bisa mencapai dua kali lipatnya. Meskipun bagi hasil yang diperoleh selalu tidak sama, tapi tiap bulan kita bisa memperoleh kurang lebih 1 persen. Ini bukan mengada-ada, karena saya memang merasakannya sendiri.

Dulu, saya pernah mendepositokan uang ke salah satu bank syariah yang sudah terkenal. Waktu itu bagi hasil yang saya dapat memang kompetitif. Selang enam bulan kemudian saya pindahkan deposito itu ke koperasi syariah. Dan memang terasa sekali perbedaannya. Bagi hasil yang saya peroleh jika dihitung mencapai dua kali lipatnya, bahkan ada tambahan sedikit. Selain itu, tiap menjelang lebaran dapat bingkisan.

Jadi, saya pikir menginvestasikan uang di koperasi syariah ada nilai plusnya tersendiri. Koperasi syariah menurut saya amat membantu rakyat kecil untuk memperoleh pembiayaan keuangan. Tidak ada salahnya kalau kita menginvestasikan uang di sana. Sembari berinvestasi, sembari membantu orang lain.

Tapi tentu saja kita tidak bisa sembarang memilih koperasi untuk dijadikan tempat berinvestasi. Kita bisa memilih koperasi yang sistemnya sesuai syariat dan amanah dalam menjalankannya. Di wilayah yang paling dekat dengan tempat tinggal kita, biasanya ada koperasi dan kita bisa mencari informasi di sana. Selamat berinvestasi.
Posted by: Cahaya Inspirasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar